Wednesday, December 16, 2015

Banyak Warga Australia Mengeluh internet yang lelet

Data statistik yg diterbitkan oleh Instansi pengawas telekomunikasi menunjukkan, jumlah keluhan menyangkut kecepatan internet yg lambat di Australia sudah meningkat 66% di bandingkan bersama kuartal yg sama thn dulu.


Keluhan berkaitan koneksi ke Jaringan Data Nasional (NBN) pun meningkat nyaris 5% jadi lebih dari 2.260 keluhan (Kredit : Reuters)
Data statistik kuartal Juli-September dari Ombusdman Industri Telekomunikasi (TIO) Australia menunjukkan, lebih dari 1.600 pengaduan resmi berkaitan kecepatan internet yg lambat diajukan.

Di antara masalah kecepatan ini, para pengguna menyampaikan pada ombudsman bahwa internet mereka melambat disaat jam sibuk, para pelanggan lama baru-baru ini sejak mulai menyaksikan perlambatan, atau mereka tidak mendapat kecepatan yg dijanjikan saat mereka mendaftar utk pelayanan tersebut .

Keluhan berkaitan koneksi ke Jaringan Data Nasional (NBN) pun meningkat nyaris 5% jadi lebih dari 2.260 keluhan.

CEO Communications Alliance, John Stanton, mengemukakan, kenaikan jumlah ruangan yg aktif mengakses melebihi jumlah keluhan.

"Keluhan terkait NBN naik 4,6% terhadap kuartal tersebut, tapi jumlah area aktif yg mengakses ke NBN naik 26% tatkala musim yg sama,” sebutnya.

Dalam satu buah opini, John menuturkan, "Ini terang, upaya dari penyedia pelayanan & NBN Co, dikombinasikan bersama Kebijakan Jaminan Migrasi Pemerintah & tata cara migrasi yg memang diberlakukan oleh Communications Alliance, menggabungkan sampai mengurangi kejadian masalah diwaktu pelanggan mengalihkan pelayanan mereka ke NBN."

Sementara keluhan berkenaan kecepatan internet yg lambat meningkat, keluhan pengguna telekomunikasi ke ombudsman industri ini sudah jatuh ke level terendah dalam sembilan thn sewaktu kuartal paling baru ini.

Mereka berada 14,8% dibawah musim yg sama thn dulu & terendah sejak masa yg sama th 2006.

John menyongsong baik perbaikan lebih lanjut dalam kinerja industri ini, yg sudah menyaksikan penurunan tingkat keluhan lebih dari 40% dalam sekian banyak thn terakhir.

"Hasil terupdate menampilkan 50% penurunan keluhan menyangkut anggaran data yg berlebihan - menyorot kesuksesan media manajemen pengeluaran yg diperbaiki utk pelanggan, & arah industri buat menyesuaikan hp & data konsep yg menghindari dampak pelanggan dikenakan budget seperti itu," urainya.

Beliau meneruskan, "Angka-angka itu pula menunjukkan pengalaman meningkat buat costumer yg memindahkan pelayanan mereka ke Jaringan data Nasional Nasional (NBN)."

No comments:

Post a Comment